Peluncuran Overwatch 2 terganggu oleh antrean panjang dan serangan DDoS

Peluncuran Overwatch 2 terganggu oleh antrean panjang dan serangan DDoS

Peluncuran Overwatch 2 telah terganggu oleh gelombang serangan DDoS dan server crash saat pemain berjuang untuk masuk ke dalam game dan mengakses konten premium.

Pemain Overwatch 2 menghadapi waktu antrian yang sangat panjang saat mencoba meluncurkan game, dengan beberapa menunggu dalam antrean empat jam yang berisi lebih dari 50.000 orang. Yang lain tidak dapat memuat permainan, menghadapi waktu tunggu yang lebih lama ketika mencoba menggabungkan akun Overwatch mereka, dan menemukan kosmetik yang tidak terkunci yang sebelumnya hilang dari koleksi mereka.

Beberapa jam setelah rilis game, presiden Blizzard Mike Ybarra mengkonfirmasi di twitter (terbuka di tab baru) bahwa server Overwatch 2 telah terkena serangan DDoS – upaya yang disengaja untuk mengganggu dan mengacaukan jaringan server dengan membebaninya dengan gelombang lalu lintas

Direktur game Aaron Keller kemudian mengumumkan di twitter (membuka di tab baru) bahwa serangan DDoS kedua telah direkam. Dia mengatakan Blizzard “sepenuhnya di dek” dan akan “terus bekerja sepanjang malam” untuk memperbaiki masalah.

Krisis Omnic 2.0

Gambar 1 dari dua

(Kredit gambar: Blizzard Entertainment)

Antrian gabungan di Overwatch 2

(Kredit gambar: Blizzard Entertainment)

Meskipun serangan DDoS, beberapa pemain berhasil melewati waktu antrian yang panjang. Masuk ke server Asia game di PC sangat mengurangi waktu tunggu dan tetap akan mencocokkan Anda dengan pemain di wilayah Anda.

Waktu antrian yang terlalu panjang bukan satu-satunya masalah yang dihadapi pemain. Banyak yang tidak dapat masuk ke Overwatch 2 bahkan setelah penghitung antrian mencapai nol, dengan beberapa tergantung di layar pemuatan hingga satu jam sebelum masuk. Yang lain secara spontan terputus saat mengantre atau memulai pertengahan permainan.

Pemain yang mencoba menggabungkan akun Overwatch mereka – memungkinkan mereka untuk menggabungkan profil PC dan konsol mereka untuk membawa skin, item, dan kosmetik lainnya untuk sekuelnya – harus masuk ke antrian panjang kedua. Meskipun akun dapat digabungkan di latar belakang, pemain akan mengharapkan kosmetik dan peringkat mereka muncul. Beberapa bahkan gagal terhubung karena mereka menemukan pesan kesalahan yang mengatakan “Kesalahan Server Tidak Terduga”.

Konten premium tambahan juga telah hilang dari akun pengguna. Beberapa pemain yang membeli Overwatch 2 Watchpoint Pack – paket pemula $39,99 / £34,99 / AU$59,95 yang mengumpulkan berbagai kosmetik, barang premium, dan akses ke Season 1 Battle Pass – ternyata tidak muncul di akun Anda. Yang lain juga menemukan bahwa kosmetik, barang, dan mata uang dalam game hilang dari profil mereka.

Blizzard telah menerbitkan posting forum (terbuka di tab baru) yang mencantumkan masalah boot dan bug yang diketahui. Ini termasuk kesalahan penggabungan, pemutusan server, dan kosmetik yang hilang. Dia mengatakan dia sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah dan akan memperbarui pemain ketika perbaikan sudah siap. Ini telah memperbaiki masalah yang menghapus sejarah pertandingan pemain dan replay dan mengembalikan uang pemain yang salah membeli kulit Happi Genji dua kali setelah kosmetik tidak muncul di beberapa akun.

Author: Willie Adams