Kemampuan perbaikan iPhone 14 ‘luar biasa’ dan bisa lebih baik daripada iPhone 14 Pro

Kemampuan perbaikan iPhone 14 'luar biasa' dan bisa lebih baik daripada iPhone 14 Pro

Ketika Apple awalnya menunjukkan kepada kita iPhone 14, menjelaskan bahwa sistem manajemen panas baru akan memudahkan untuk melepas jendela belakang tanpa mengganti sasis lebih lanjut. Sekarang, pembongkaran perangkat oleh para ahli perbaikan sendiri di iFixit telah menunjukkan ini benar dan menunjukkan betapa lebih mudahnya perbaikan telepon.

Dengan desain iPhone yang lebih lama termasuk Apple iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang baru, mengganti kaca belakang membutuhkan lebih banyak pengalaman daripada yang dapat diberikan oleh beberapa spesialis perbaikan telepon. Seperti yang dikatakan iFixit, metode “termudah” melibatkan pemotong laser dan menggores pecahan kaca dengan pisau silet. Situs web mengatakan bahwa memperbaiki sendiri jendela belakang adalah “bukan proses yang layak untuk DIYers”.

Pada iPhone 14, kaca belakang dipasang dengan dua sekrup, konektor, dan beberapa perekat. Itu dia. Layar depan diperbaiki dengan cara yang sama, hanya dengan dua sekrup. iFixit menggambarkan tingkat kesederhanaan dan akses ini sebagai “luar biasa”, dan foto-foto betapa mudahnya untuk menghapus dan memperbaiki akan membuat kami setuju.

Perlu dicatat bahwa ponsel Android Samsung sama sulitnya untuk diperbaiki seperti iPhone 14 Pro dan membutuhkan alat dan pengetahuan yang luas. Kami memiliki beberapa pengalaman dengan kit perbaikan diri Samsung yang disediakan untuk kami oleh iFixit, dan prosesnya sulit dan tidak sempurna, tetapi itu meninggalkan kami dengan telepon yang terlihat cukup bagus dan berfungsi sebaik yang diharapkan.

Analisis: Desain yang bagus membawa banyak manfaat

Apple menawarkan perbaikan sendiri untuk model iPhone mereka yang lebih baru, dan kami berasumsi ini akan mencakup iPhone 14. Meskipun desain baru ini tampaknya lebih mudah diperbaiki, kami berharap ini juga akan membuat pekerjaan perbaikan jauh lebih murah, terutama bagi orang-orang yang tidak melakukannya. t memilih program Apple. kartu garansi atau program asuransi telepon serupa. Memperbaiki iPhone saat ini membutuhkan biaya ratusan dolar jika Anda tidak dilindungi oleh garansi atau asuransi.

Menariknya, Apple mempromosikan ini sebagai manajemen panas dan tidak banyak menyebutkan fakta bahwa itu dapat memfasilitasi perbaikan sendiri. Apple tampaknya membuka jalan dukungan untuk penggemar perbaikan rumah, tetapi dapat dimengerti salah paham tentang perbaikan sendiri.

Meskipun ada banyak alasan mengapa peningkatan desain dapat menguntungkan kinerja pengguna dan kemampuan perbaikan, dapat dimengerti bahwa Apple tidak ingin memberikan fitur ini kepada pemilik, terutama mereka yang memilih titik harga yang lebih rendah, dengan risiko membingungkan pembeli yang memiliki memilih model yang jauh lebih mahal.

Author: Willie Adams